Membuat Peringatan pada tanggal yang akan habis masa berlakunya dengan php

Membuat Peringatan Pada Tanggal atau waktu yang masa berlakunya akan habis dengan php ternyata tidak sesulit yang di bayangkan, kenapa? ya karena hanya dengan meng copy paste scriptnya maka keinginan bagi saudara-saudara yang ingin membuat peringatang pada tanggal yang akan habis masa berlakunya akan terpenuhi. terus bagaimana cara membuatnya? ya kita ikuti dulu cerita berikut ini :
Hari ini adalah Kamis Tepatnya tanggal 24-04-2014, tanggal hari ini mengartikan bahwa 2 hari yang lalu saya baru di sidang skripsi oleh 3 orang penguji dari kampus dimana tempat saya kuliah. hasil dari sidang tersebut lumayan bagus walaupun saat itu perasaan saya tidak enak, badan gemetar mungkin di karenakan saya tidak makan siang pada hari itu, dan juga para pengujinya sedikit agak galak, mungkin karena mereka ingin kita sebagai mahasiswa khususnya mahasiswa teknik informatika tidak hanya bisa membaca dan menulis, mungkin mereka ingin kita juga bisa mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita peroleh dari saat-saat masa perkuliahan. Tapi saat ini saya senang, akhirnya saya bisa melewati sidang tersebut, saya bahagia saudara-saudara hahahahahaha....untuk yang belum mohon sabar ya, bagaimana susahnya perkuliahan saya juga sudah merasakannya, jadi tolong sabar jangan sampai menyerah kawan, mungkin ini masih giliran saya yang beruntung tapi saya yakin kalian-kalian juga akan beruntung jika masa sulitnya sudah di lewati sabar dan belajar..
Oke, itu adalah sebuah cerita yang seharusnya tidak saya ceritakan tapi karena keinginan yang besar untuk bercerita akhirnya saya ceritakan juga. selain itu juga agar blog ini tidak kosong, hehe..dengan cerita di atas agak berisi lah postingan kali ini hahahaha...
thanks untuk yg udah baca cerita saya..
dan akan saya berikanlah apa yang menjadi topik kita malam ini..
Untuk membuat Peringatan Pada Tanggal Yang Akan Habis Masa Berlakunya Dengan Php dan Mysql adalah sebagai berikut :

1. Siapkan Kopi Bagi yang suka ngopi, Rokok Bagi Perokok.hee..
2. Siap kan text editor kesayangan Anda.
3. Copy kan Script ini .

<?php echo $u['tglAkhir'];?></b>
<?php 
$masaaktif = "$u[tglAkhir]";
$sekarang = date("d-m-Y");
$masaberlaku = strtotime($masaaktif) - strtotime($sekarang);
?>
<?php 
if($masaberlaku/(24*60*60)<1)
{
echo "<font color='red'><font size=1>Sudah  Habis!!!";
}
else if($masaberlaku/(24*60*60)<8)
{
echo "".$masaberlaku/(24*60*60)." hari lagi";
echo "
<font color='blue'><font size=1><b>Masa Berlaku akan Habis!!!</b></font>";
}
?>

4. Pastekan Di Pada Bagian yang ingin Anda Munculkan.
5. Selesai ..

mudahkan?
Saya jelaskan sekilas ya..
- yang warna merah adalah field yang kita panggil dari database <?php echo $u['tglAkhir'];?> .

- Untuk yang biru mengartikan bahwa jika tanggal kurang dari satu hari dari tanggal yang di tuju akan memberi peringatan Sudah Habis.

- Nah untuk yang warna terakhir itu jika masa berlaku kurang dari 7 hari dari tanggal di tuju maka akan keluar peringatan Masa berlaku akan Habis.

Yang jelas jika anda melihat kedahsyatan script ini segera praktekkan ..hahaha(canda, ga dahsyat kok).
oke next time kita sambung lagi sobat.
tetap semangat.
Semangat PHP MYSQL.

1 Response to "Membuat Peringatan pada tanggal yang akan habis masa berlakunya dengan php "