Install AndroPHP di Hp Android

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara menginstall aplikasi android yaitu AndroPHP pada Hp Android, AndroPhp Adalah sebuah Aplikasi android untuk membuat localhost di Hp Android tersebut, dengan aplikasi ini, hp android akan dapat mengerjakan atau membuat database seperti layaknya di pc or laptop, kelebihan dari aplikasi ini menurut saya adalah kita bisa membuat aplikasi php di mana pun karena hp mudah di bawa dan sangat di butuhkan orang-orang saat ini. ada pun cara menginstall Aplikasi untuk membuat localhost di hp android adalah sebagai berikut :
1. download dulu aplikasi di play store. buka play store kemudian cari aplikasi dengan nama Androphp.
2. Setelah di download buka aplikasi tersebut dan segera on kan aplikasinya dengan cara menggeser tombol off kekiri menjadi on.
3. setelah on klikkan ip yang ada di bawah tombol on/off tadi (contoh : http://***.**.*.**:8080), untuk langsung masuk ke phpmyadmin (http://***.**.*.**:8080/phpmyadmin) tanpa tanda kurung ya.
4. aplikasi anda selesai di install dan telah bisa di jalankan.

Untuk text editor sangat banyak pilihan di google tentang text editor untuk hp android.
saran saya adalah anda harus mendownload text editor yang bernama "920 text editor" cara mendownloadnya sama dengan cara mendownload AndroPHP di atas yaitu cari di play store dan ketikkan 920 text editor.

setelah di download dan install segera lah membuka text editor baru anda dan kemudian tuliskan script php di bawah ini :

<?php
echo "waw akhirnya berhasil, thank you..";
?>
simpan script berikut dan beri nama testing.php .
setelah sukses menyimpan, segeralah anda ke browser anda dengan mengetikkan "http://***.**.*.**:8080" . itu akan langsung ke index dari pada localhost anda dan akan langsung ada file testing.php yang baru saja anda buat.
klik file tersebut...
jika yang keluar adalah waw akhirnya berhasil, thank you .. itu artinya anda berhasil,,dan selamat anda sekarang telah bisa membuat database di hp android anda, dan juga bisa mengerjakan aplikasi php anda hanya di hp android..
saya menggunakan hp android xperia mini, dan jelas trik di atas 100% berjalan sempoa eh sempurna.

sekian dan terima kasih.


1 Response to "Install AndroPHP di Hp Android"

  1. gan letak direktorinya dimana buat naruh file phpnya,trus mysqlnya bsa dijalanin lewat trminal emulator g?

    ReplyDelete