Cara Mengatasi The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot be loaded pada windows 7



Cara Mengatasi The user profile service failed the logon. User profile cannot be loaded pada windows 7.

Hari ini saya mendapat masalah tidak bisa login atau masuk ke halaman desktop dari laptop saya  yang sistem operasinya adalah windows 7. Sesaat berpikir untuk install ulang saja laptop ini, tapi sesaat kemudian berpikir kembali untuk mencari solusi dulu dengan cara berselancar di google, dengan usaha sedikit keras akhirnya ada artikel yang menyatakan bahwa kejadian seperti itu ada cara lain untuk menyelesaikannya tanpa harus install ulang, tanpa pikir panjang saya langsung konsentrasi dan mengikuti cara-cara yang ada di dalam artikel tersebut.
Mau tahu caranya.


Awal cerita.
1. Restart terlebih dahulu laptop yang sistem operasinya windows 7 dan kemudian tekan F8 untuk bisa masuk ke Safe Mode.
2.Pada Safe Mode ternyata kita sudah bisa login, dan pada kasus saya, saya langsung di antar ke halaman desktop.
3. Setelah berada di halaman Desktop, buka program Registry Editor dengan cara Klik Start Menu dan ketik regedit pada kolom search.
4. Langsung saja buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\Current Version\ProfileList, Sampai disini akan ada 2 buah Folder yang nama foldernya berawalan S-1-5 yang kemudian di ikuti dengan nomor lain. Jika di perhatikan nama folder tersebut berbeda, Perbedaannya ada pada akhiran dari nama foldernya yaitu yang satu folder memiliki akhiran .bak dan folder yang satu lagi tidak.
5. Klik kanan pada folder yang tidak memiliki akhiran .bak kemudian tambahkan .bk di akhiran folder tersebut.

Sejauh ini kasus yang terjadi pada laptop saya sudah bisa di perbaiki itu karena setelah menjalankan perintah yang di atas saya langsung restart laptop dan tanpa di duga laptop saya kembali normal, di sini saya menggunakan Laptop Asus X45C dengan sistem operasi windows 7.
Tapi, pada tutorial yang saya temukan cara mengatasi masalah ini belum siap sampai disini, saya juga tidak tahu kenapa di laptop yang saya gunakan cuma sampai pada poin 5 masalah ini clear karena pada artikel yang saya temukan cara mengatasi masalah ini masih ada beberapa poin lagi. saya akan sambung lagi cerita tentang cara Mengatasi The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot be Loaded Pada windows 7 yaitu langsung ke poin 6.
Setelah menyelesaikan Poin 5 yaitu menambahkan .bk di akhiran folder selanjutnya adalah :

6. Klik kanan pada folder yang berakhiran .bak dan buang akhiran atau hapus akhiran .bak tersebut.
7. Kemudian Pilih folder yang tanpa berakhiran .bak pada sebelah kanan klik dua kali RefCount dan ketik 0 (Nol) pada value data dan klik Ok.
8. Pada folder yang sama di sebelah kanan klik state dua kali pada state dan ketik 0 (Nol) pada value data kemudian Ok.
9. Selesai, Silakan Tutup Program Registry Editor dan kemudian silakan restart.

Semoga Berhasil !!.

4 Responses to "Cara Mengatasi The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot be loaded pada windows 7"

  1. triknya berhasil gan.... thanks gan artikel yang bermanfaat....
    cara-blog12.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Artikel Bermanfaat, Nicepost :)

    ReplyDelete
  3. Punya saya ada 3 yg sama
    Yg pertama nggak ada tulisannya
    Yg kedua ada tulisan "ba"
    Yg ketiga ada tulisan "bak"
    Gimana tu yg mana yg di rename coz dulu saya pernah mengalami masalah seperti ini dan berhasil diatasi trus ni muncul lagi gimana ya

    ReplyDelete
  4. mau tanya gan , kalo pas kita ketikkan regedit ternyata tidak muncul gimana gan ?

    Mohon bantuannya ......

    ReplyDelete