Membuat Daftar Login Dengan PHP dan MySql


Membuat daftar dan Login dengan php dan mysql.

Membuat daftar login dengan PHP dan Mysql

Membuat daftar dan login dengan php dan mysql adalah topik pembahasan kita tentang aplikasi web sederhana kali ini dimana saya kira ini penting ya karena dalam belajar pemograman php ini kita harus bisa membuat login, dan disini akan saya bagikan aplikasi php gratis tentang membuat daftar dan login dengan php dan mysql, sebelumnya saya pernah membahas membuat script simpan ke database dengan php di situ saya hanya bercerita tentang bagaimana membuat script simpan ke database mysql ya, dan juga saya pernah membahas tentang cara mudah membuat form input dengan  php yang sudah pasti di situ saya membahas tentang bagaimana cara membuat form input dengan php secara mudah.

Kali ini saya akan menyambung cerita tersebut dengan membuat daftar dan login dengan php dan mysql, di postingan kali ini saya akan membagikan kepada rekan - rekan sekalian sebuah aplikasi sederhana php tentang membuat daftar dan login dengan php dan mysql yang menurut saya merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kita ketahui karena belajar membuat daftar dan login dengan php ini cocok untuk programmer pemula seperti saya ini yang sedang senang - senangnya memposting artikel di blog saya ini khusus tentang pemograman PHP.

Saya akan ceritakan sedikit tentang aplikasi php sederhana yang akan saya bagikan ini ya, di aplikasi membuat daftar  login dengan php  dan mysql ini ceritanya di indexnya terdapat form input dan juga form pendaftaran, itu maksudnya kan gitu? form login tersebut berfungsi untuk tempat login user yang akan masuk ke halaman berikutnya, dan form pendaftaran tersebut adalah untuk tempat daftar user dimana user tidak akan bisa login sebelum mendaftar terlebih dahulu, bagaimana jika seseorang ingin mencoba masuk tanpa harus mendaftar dahulu? di sistem yang sederhana ini sudah saya kasih sebuah komentar untuk yang belum mendaftar maupun yang salah mengetikkan username ataupun password di form loginnya sistem akan otomatis menampilkan sebuah pesan agar user segera memperbaiki kesalahannya.

Oke, itulah penjelasan singkat tentang membuat daftar login dengan php dan mysql, Jika kurang jelas saya minta maaf ya rekan - rekan karena saat posting ini saya sedang terburu - buru untuk pergi. nah, untuk yang berkeinginan mendownload secara gratis aplikasi ini silakan download di bawah ini.


Setelah rekan - rekan mendownload aplikasi ini saya harapkan agar saudara - saudara segera membuat database nya dan membuat sebuah tabel dengan nama user dan fieldnya adalah :
  • id
  • User
  • Pass
  • NamaLengkap
  • Alamat
Setelah itu periksa di koneksi.php, sesuaikan.
Untuk yang belum tahu cara membuat koneksi dengan php lihat disini
 
Demikianlah pembahasan kita di postingan membuat daftar dan login dengan php ini.
Semoga Bermanfaat.
Salam Blogger Takengon.

0 Response to "Membuat Daftar Login Dengan PHP dan MySql"

Post a Comment