Cara Mudah Membuat Sitemap di Blog

Cara Mudah Membuat Sitemap Di Blog

 Apa itu Sitemap? Apa kegunaan Sitemap ? Bagaimana Cara Mudah Membuat Sitemap di Blog? Pertanyaan seperti ini terlintas saat saya ingin tahu kenapa blog-blog master membahas tentang salah satu cara cepat dan ampuh agar blog terindeks google adalah di blog yang kita miliki sebaiknya di pasang juga sitemap.

Sitemap adalah alat bantu untuk webmaster yang akan memudahkan peta situs di dalam website, di harapkan dengan begitu mesin google akan lebih mudah untuk menjelajahi dan meraih halaman yang ada di website tersebut, kegunaan sitemap untuk blog adalah agar mesin pencari bisa dengan mudah untuk mendeteksi artikel yang ada di dalamnya, kegunaan lainnya adalah agar membantu google untuk mengindeks halaman web dengan mudah.

Saya sendiri sekarang sudah pasang di blog saya ini, untuk mau lihat hasilnya bisa lihat di sini Sitemap blog ini.Menurut yang saya tahu, Cara mudah membuat sitemap di blog ini memang tidak terlalu sulit ya karena membuat sitemap di blog ini sama seperti kita membuat laman baru, sudah pasti tahu kan cara membuat laman baru?, bedanya dengan laman yang lain mungkin karena di pembuatan Sitemap di blog ini kita akan menggunakan sedikit script, dan script ini pun tidaklah terlalu banyak, hanya dengan beberapa baris script maka kita akan selesai Membuat Sitemap Di Blog.

Berikut ini adalah Cara Mudah Membuat Sitemap Di Blog :

Untuk langkah pertama adalah masuk dulu akun blogger.com anda.

Cara Mudah Membuat Sitemap Di Blog

Selanjutnya klik Laman seperti gambar di atas.
Akan di arahkan ke halaman berikutnya.
Cara Mudah Membuat Sitemap Di Blog


Selanjutnya klik Laman baru seperti gambar di atas.
Cara Mudah Membuat Sitemap Di Blog



Kemudian tuliskan judul laman anda Sitemap dan jangan lupa untuk klik HTML terlebih dahulu dan pastekan script berikut ini.

<script src="https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js"></script>
<script src="http://takengon-dev.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Sampai disini selesailah untuk Cara Mudah Membuat Sitemap Di Blog.
Untuk yang kurang jelas silakan komentar di form komentar di bawah.
Sekian Dan Terima Kasih.



0 Response to "Cara Mudah Membuat Sitemap di Blog"

Post a Comment