Membuat Script Simpan Ke Database Mysql Dengan PHP

Membuat Script Simpan Ke Database Mysql Dengan PHP

Membuat Script Simpan Ke Database Mysql Dengan PHP.
Sebelumnya kita pernah membahas tentang membuat Form input dengan PHP, dan kali ini adalah sambungan dari pembahasan itu yaitu tentang Membuat script simpan ke database mysql dengan PHP, Script Simpan Ke database ini berfungsi untuk menyimpan data ke database, data apa yang di simpan? ya data yang di kirim dari form input yang kita bahas sebelumnya, jika sebelumnya kita membuat form input untuk tempat menginput data maka kali ini kita akan membuat proses penyimpanannya, masih ingatkan cara membuat form input dengan PHP? di situ saya menjelaskan tentang fungsi dari Form Action dan disini saya akan praktekkan fungsi dari form action tersebut.

Untuk membuat script penyimpanan ke database dengan script php tidak terlalu sulit ya, mungkin karena banyaknya tutorial atau blog-blog yang membahas tentang membuat script simpan ke database mysql dengan php sehingga para programmer dapat dengan mudah mendapatkan script tersebut, tapi disini saya tekankan untuk membuat script simpan dengan simple sehingga saya berharap rekan-rekan yang baru belajar pemograman php bisa cepat mengerti dengan apa yang saya bagikan ini, untuk para master saya terima kritik dan sarannya apabila ada kesalahan yang saya buat tentang tutorial php ini.

Oke, inilah contoh script simpan ke database Mysql dengan PHP:

<?php
include "koneksi.php";
mysql_query("insert into nama_tabel values ("","npm","nama","alamat")");
?>

Mari kita bahas :
Include "koneksi.php" : Ini berfungsi untuk mengkoneksikan dengan database, yang mana cara membuat koneksi sudah pernah kita bahas disini

insert into : Perintah untuk mengirimkan data yang akan di kirimkan ke database berdasarkan field yang sudah kita buat sebelumnya di tabel database.

Itulah cara Membuat script simpan ke database Mysql dengan PHP.
Saya berharap rekan-rekan sekalian bisa mengerti dengan postingan saya ya, karena saat ini memang saya sedang belajar menulis untuk blog, sehingga mungkin banyak bahasa saya yang masih saya salah, saya tunggu kritik dan sarannya dan jika ada pertanyaan saya akan jawab jika sekiranya saya bisa menjawabnya.

0 Response to "Membuat Script Simpan Ke Database Mysql Dengan PHP"

Post a Comment