7 Manfaat Gitar Untuk Kesehatan dan Sosial

Sumber : manfaat.co.id

Gitar adalah nama alat musik yang dimainkan secara di petik, dan orang yang memainkan gitar di namakan dengan gitaris, untuk belajar gitar sangat mudah apabila serius, tapi untuk menjadi gitaris handal hanya beberapa orang yang handal yaitu orang-orang yang cara bermainnya sudah go internasional sebut saja joe satriani, steve vai, john petrucci dan masih banyak yang lainnya yang memiliki skill dengan genre masing-masing.
Disini kita akan membahas tentang manfaat main gitar agar anda-anda jadi tambah semangat untuk memainkan gitar. Inilah 11 Manfaat Bermain Gitar :

1. Untuk Menghibur Orang Lain.
Anda tahu tentang Wellness center body-mind? Saya juga kurang tahu ya, tapi menurut yang saya baca Wellness center body-mind melakukan penelitian dan mengklaim bahwa kenyamanan jiwa yang di rasakan tidak hanya untuk pemain yang sedang memainkan gitar, tapi juga untuk orang-orang yang mendengarkan, itu mengartikan jika bermain gitar dengan indah maka kita membantu orang-orang yang sedang kesusahan untuk merasa lebih baik.

2. Meningkatkan Fungsi Otak
Para ahli dari skotlandia menyatakan bahwa dengan bermain gitar dapat membuat fungsi otak berkembang, Seperti bermain catur.

3. Untuk Kesehatan Jantung
Pakar Kesehatan Jantung merekomendasikan bahwa selain dari makanan sehat yaitu buah-buahan dan sayuran yang mampu menyehatkan jantung juga adalah memainkan gitar, dengan memainkan gitar selama 2 jam dalam sehari dapat menurunkan tekanan darah, serta detak jantung, ini dihasilkan dari penelitian di belanda.

4. Menghilangkan Stres.
Yang sudah pasti adalah menghilangkan stres, dengan memainkan atau mendengarkan suara gitar yang indah pikiran akan terasa lebih tenang, hasil riset ini telah di lakukan di Loma Linda School of Medicine yang menyatakan bahwa suara gitar bisa berpengaruh untuk menurunkan tingkat stress pendengarnya pada tingkat genomic.

5. Menarik Perhatian Wanita.
Penelitian dari israel menyatakan bahwa seseorang yang bermain music akan memberikan kesan kejantanan. dan itu dibuktikan dengan cara mengirimkan 50 foto pria tampan dengan gitarnya dan 50 lagi pria tanpa gitar, hasilnya 50 foto pria dengan gitarnya dipilih oleh 10 wanita dan 5 foto pria tanpa gitar.

6. Menambah Pergaulan
Percayakah anda kalau anda bermain gitar akan menjadi pusat perhatian? cobalah! di saat anda bermain gitar teman-teman anda akan berkumpul dan bernyanyi bersama anda, tentunya anda tidak mengenal semua orang yang mengelilingi anda, tapi dengan begitu anda akan lebih mudah mendapatkan teman-teman anda yang baru.

7. Meningkatkan Rasa Percaya Diri.
Jika anda bisa menguasai alat musik ini, anda akan bangga dengan diri anda sendiri dan sudah pasti rasa percaya diri anda akan meningkat sehingga memudahkan anda untuk memperluas pergaulan.


0 Response to "7 Manfaat Gitar Untuk Kesehatan dan Sosial"

Post a Comment