Masjid ini terbuat dari Batu Giok Nefrit (Nephrite)

Pembangunan Masjid Agung Baitul A'la.

Masjid ini terbuat dari Batu Giok Nefrit (Nephrite)
Masjid di sebut juga Mesjid adalah rumah untuk tempat beribadah bagi umat muslim, Masjid juga berarti sujud, adapun mesjid yang berukuran kecil biasa di sebut dengan musholla atau surau, fungsi masjid atau mesjid selain untuk tempat beribadah adalah untuk kegiatan perayaan hari besar bagi umat muslim dan juga untuk diskusi, kajian kegamaan, ceramah dan belajar Al Qur'an di Masjid.

Di Aceh tepatnya di pemerintahan kabupaten Nagan Raya saat ini sedang memulai untuk membangun sebuah masjid yang menurut berita yang saya dapat seluruh bagian bangunan hingga ke kubah dari mesjid tersebut di lapisi dengan batu alam yang saat ini sedang naik daun yaitu batu GIOK jenis Nephrite (Nefrit).

Untuk lahan, Pemkab setempat telah menyiapkan 15 hektar (ha) untuk pembangunan mesjid yang akan di lapisi giok. Lahan tersebut akan digunakan untuk mengolah bongkahan giok menjadi 37.000 keping berukuran 60 x 60 cm.
Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nagan Raya, yaitu Teuku Raja Keumangan MH, Awal April 2015 seluruh peralatan untuk pengambilan batu giok beserta peralatan lengkapnya sudah tiba di lokasi pengolahan yaitu di beutong.

Apa tujuan dari pembangunan Masjid dari Giok ini? Tujuan dari pembangunan Masjid dari giok ini adalah sebagai tanda syukur kepada Allah yang telah memberikan anugerah kepada masyarakat di kabupaten ini, karena deposit dari batu alam yang satu mempunyai nilai jual yang tinggi dan kualitasnya pun bisa di bilang terbaik di dunia. Selain itu tujuan dari pembangunan Masjid ini adalah untuk di jadikan ikon (icon) daerah dan untuk melahirkan rumah ibadah yang terbuat dari giok pertama kali di Indonesia bahkan Dunia. Ada pun persiapan anggaran untuk pembangunan dari mesjid adalah 30 miliar yang katanya berasal dari APBK Nagan Raya. Luas bangunan masjid yang di beri nama Masjid Agung Baitul A'la ini diperkirakan adalah dengan panjang  75 meter dan lebar 50 meter yang berlokasi di kompleks perkantoran Suka Makmue

Hingga saat ini proses pembangunan masjid tersebut masih berjalan menyiapkan pondasi dan juga ruang bawah tanah (basement) untuk areal parkir dan juga untuk keperluan lainnya.

Kita Tunggu saja ya rekan-rekan, Mudah-mudahan dengan tercapainya cita-cita dari Pemkab nagan raya akan meningkatkan rasa syukur kita terhadap Allah yang telah memberi rahmatnya.

2 Responses to "Masjid ini terbuat dari Batu Giok Nefrit (Nephrite)"

  1. tapi ko belum jadi ya masjidnya.. penasaran binggo
    saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    karena minuman berenergi itulah banyak orang yang menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    ReplyDelete