Pendiri Google Inc - Larry Page



Ayah Larry Page bernama Carl Page adalah seorang profesor ilmu komputer sains, ibunya Gloria Page adalah seorang profesor pemograman di Universitas Michigan, jadi bisa di bilang kecerdasan dari orang tuanya sudah di warisi oleh Larry Page dari sejak kecil.

Awal pertemuan antara Larry Page dan Sergey Brin adalah ketika Larry menjadi seorang siswa pada program PhD ilmu komputer di Universitas Standford, di situlah Page bertemu dengan sahabatnya Sergey Brin. Saat itu Larry dan Sergey sama-sama memiliki rasa ketertarikan pada mesin pencari (Search Engine), dari rasa ketertarikan itulah mereka kemudian meluncurkan sebuah karya tulis yang berjudul "The Anatomy of Large Scale Hyper-textual Web Search Engine" Yang setelah itu sangat mempengaruhi karir mereka.

Mereka kemudian melakukan penelitan dengan menggunakan matematika di internet dan penelitian ini di sebut dengan "Backrup". Di samping itu juga mereka membuat Algoritma page rank dan juga mengembangkannya di mana mereka menggunakan crawler web untuk menentukan tingkat popularitas dan pentingnya sebuah halaman website. Dan akhirnya mereka memperkenalkan Google.com versi awal pada bulan Agustus 1996 di sebuah website di Universitas Stanford.

Google semakin berkembang dan maju sehingga kedua orang ini harus memindahkan server mereka dari tempat semula yaitu kampus ke server lain, yaitu di sebuah gara milik teman mereka di california.

Pada Akhirnya Program PhD yang mereka ambil tidak bisa mereka selesaikan karena kedua sahabat ini harus mengerjakan proyek mereka dengan sangat serius karena mereka melihat kebutuhan akan mesin yang di buat akan semakin meningkat di masa yang akan datang. Dari garasi inilah akhirnya Google bisa menyewa gedung Di Menlo Park, California sebagai kantor pertama mereka, di tahun 1999 mereka kembali memindahkan server ke sebuah bangunan yang di sewa di Mountain View, California dikarenakan kebutuhan untuk server harus lebih besar dari sebelumnya.

Mereka bekerja keras hingga bisa menghasilkan banyak sekali produk berkualitas yang bisa kita nikmati, dan beberapa produk dari Google yang utama sekali adalah Mesin pencari, Google.Com, Gmail, Google Adsense, Google Map, Google Adword, Google Glass, dan lain-lain.

sumber artikel. www.maxmanroe.com

0 Response to "Pendiri Google Inc - Larry Page"

Post a Comment