Menampilkan Video Youtube Di Web

Menampilkan video youtube di web

Menampilkan video youtube di Web Dengan Mudah
Cara Menampilkan video youtube di web dengan mudah adalah judul dari postingan kita kali ini, dengan cara ini di harapkan rekan - rekan akan lebih mudah untuk menampilkan video youtube di halaman web anda masing - masing. Cara menampilkan video youtube ini saya dapatkan dari sebuah web yang sudah terkenal yaitu w3schools, disana tersedia banyak sekali pembahasan seputaran pemograman yang tentunya untuk media belajar bagi saya dan rekan - rekan sekalian.

Nah, kali ini kita akan coba membahas tentang bagaimana caranya menampilkan video youtube di web kesayangan kita. seperti contoh video di bawah ini.




Untuk menampilkan seperti video di atas tidak terlalu sulit ya karena berdasarkan pengalaman saya hanya membutuhkan beberapa script saja untuk bisa menampilkan video youtube seperti gambar di atas, perlu di ketahui juga script untuk menampilkan video tersebut saya coba jalankan di localhost ternyata di localhost juga berjalan dengan lancar walaupun refreshnya agak lama.

Dan inilah script yang bisa menampilkan video youtube seperti yang di atas.

<iframe width="420" height="345"
src="http://www.youtube.com/embed/-_2nDf5W91E">


</iframe>

Cuma itu?
Ya berdasarkan yang telah saya coba script untuk menampilkan video youtube di website seperti di blog saya, saya hanya menuliskan script di atas.
Bagaimana cara mengambil link dari youtubenya?
Untuk pengambilan link dari youtube nya akan saya jelaskan sedikit dan ini pun berdasarkan pengalaman ya.

  • Pertama buka dulu youtube.com dan pilih video yang ingin di tampilkan di web.
  • Copykan Url dari video tersebut contoh : https://www.youtube.com/watch?v=-_2nDf5W91E
  • Kemudian Hapus mulai dari tulisan watch?v=
  • Ganti tulisan watch?v= dengan embed
  • Pada akhirnya link yang tadi rekan - rekan copy akan menjadi seperi ini http://www.youtube.com/embed/-_2nDf5W91E
Selesai untuk mendapatkan link dari youtube agar bisa di tampilkan di website.
Untuk lebih lengkapnya akan saya tuliskan lagi seperti di atas.
Ini dia.


<iframe width="420" height="345"
src="http://www.youtube.com/embed/-_2nDf5W91E">


</iframe>

Silakan di coba ya rekan - rekan dan demikianlah cara menampilkan video youtube di web.
Semoga bermanfaat
Salam Blogger takengon.

Untuk artikel lainnya silakan baca di sini

0 Response to "Menampilkan Video Youtube Di Web"

Post a Comment