5 Dampak Positif dan Negatif Menggunakan Facebook


5 Dampak Positif dan Negatif Menggunakan Facebook
5 Dampak Positif dan Negatif Menggunakan Facebook
Untuk hari ini kita akan membahas tentang beberapa dampak positif dalam menggunakan facebook beserta dampak negatifnya, Facebook adalah sebuah jejaring sosial yang dapat menghubungkan seseorang dengan yang lainnya di seluruh dunia apabila masih terkoneksi dengan internet. Semakin hari pengguna facebook semakin bertambah karena memang untuk menggunakan facebook tersebut adalah "gratis", facebook juga menyediakan berbagai macam menu untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, seperti misalnya seseorang ingin berjualan produk maka dengan adanya facebook seseorang tersebut bisa menggunakan facebook sebagai media promosinya, contoh lainnya misal seseorang ingin belajar tentang sesuatu contohnya tentang belajar blog untuk meningkatkan pengunjung blognya maka dengan mudah seseorang tersebut akan mendapat grub yang membahas tentang blog, contoh lainnya jika seseorang ingin mendapatkan berita terbaru tentang teknologi unik atau berita - berita yang lainnya maka dengan mudah akan di dapatkan di facebook.

Dari gambaran di atas kita bisa tahu ya kalau ternyata banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari facebook, tapi itu bukan berarti tidak ada hal negatif yang kita dapat dari facebook, memang sih menggunakan facebook tergantung dari penggunanya mau di jadikan apa facebook tersebut untuk mendapat hal positifkah? atau malah menggunakan facebook untuk hal yang bersifat negatif.

Dibawah ini ada 5 dampak positif menggunakan facebook dan juga 5 dampak negatif menggunakan facebook.

Dampak Positif dalam menggunakan facebook:
1. Menambah wawasan tentang kabar yang sedang trending topic atau yang sedang banyak di bicarakan.
2. Pengguna bisa bertukar pikiran dengan temannya melalui chat
3. Untuk yang lagi bermasalah pengguna bisa menuliskan masalahnya sehingga kemungkinan dari temannya akan memberikan solusi.
4. Dapat mempererat silaturahmi dengan orang - orang yang sudah pernah di kenal dulunya seperti grup alumni.
5. Sebagai media promosi baik itu untuk produk, jasa, pemilu dan lain-lain 

Dampak negatif dalam menggunakan Facebook :
1. Jika pengguna adalah seorang pelajar, facebook bisa membuat siswa atau siswi menjadi seorang pemalas karena keingintahuannya terhadap status orang lain, ini tidak penting banget.
2. Chatting yang berlebihan akan menyebabkan banyaknya waktu yang terbuang sia - sia
3. Online yang berlebihan menggunakan biaya merupakan sebuah keborosan.
4. Menjadi ketergantungan terhadap facebook.
5. Keluarga terabaikan karena ketagihan chating berlebihan bersama teman di dunia maya.

Nah itulah 5 dampak positif dan negatif dalam menggunakan facebook dalam keseharian, sebenarnya masih banyak dampak positif dan negatif dalam menggunakan facebook, itu semua tergantung pada diri masing - masing ingin menjadikan facebook menjadi apa.

Sedikit himbauan dari saya pergunakanlah facebook sebagai media yang memberi manfaat untuk yang lain misal jika anda seorang penulis, tulislah sesuatu yang bisa menjadi manfaat untuk pembacanya, berikan solusi untuk orang yang bermasalah dan jangan menuliskan sesuatu yang tidak penting karena hanya akan membuang - buang waktu.

Demikianlah postingan kali ini yang membahas tentang 5 dampak positif dan negatif dalam menggunakan facebook.
Semoga bermanfaat.
Salam blogger takengon.


0 Response to "5 Dampak Positif dan Negatif Menggunakan Facebook"

Post a Comment