Cara Mudah Mengukur Kecepatan Loading Blog atau Website


Cara Mengukur Kecepatan Loading Website atau Blog
Cara Untuk mengukur / mengecek kecepatan loading sebuah website atau blog dapat di lakukan dengan mudah karena adanya beberapa website yang menyediakan halaman pengukur kecepatan website secara gratis, kecepatan dari sebuah website atau blog menurut saya penting ya karena dengan kecepatan loading yang di miliki website agak berpengaruh untuk pengunjung yang ingin melihat isi dari website atau blog tersebut, jika loadingnya agak lama atau bahkan lama sekali pengunjung blog pasti akan segera meninggalkan blog atau website yang kita miliki dan juga jika di kemudian hari pengunjung datang kembali sudah pasti akan meragukan untuk membaca tulisan kita.

Sebenarnya memang kecepatan loading tidak terlalu berpengaruh terhadap pengunjung yang ingin sekali membaca tulisan kita mungkin karena judul yang kita buat sangat berkenaan dengan mereka, maka dari itu penulis blog harus memperhatikan juga tentang bagaimana membuat sebuah judul yang bisa menghipnotis pengunjung dengan cara membuat judul blog yang bisa menghipnotis pengunjung, jika pengunjung sudah terhipnotis dengan judul yang kita buat maka berapa lama pun loading website kita tidak akan terpengaruh dengan mereka karena mereka pasti akan menunggu loading sampai bisa membaca tulisan yang kita buat.

Sebenarnya alasan saya membuat postingan ini berawal dari keinginan saya untuk membuat blog ini berada di halaman pertama google, ketika saya mengetikkan cara cepat agar blog terindex google, selain dari cara submit url ke google saya juga mendapatkan artikel yang menceritakan bahwa kecepatan loading dari template juga berpengaruh agar blog atau website kita bisa berada di halaman pertama google dan masih banyak lagi yang harus saya lakukan agar blog saya bisa berada di halaman pertama google.

Untuk kali ini saya akan buat artikel untuk cara mengukur kecepatan loading website atau blog agar bagi rekan - rekan yang membutuhkan tidak perlu lagi bingung bagaimana cara mengukur kecepatan loading dari website atau blog rekan - rekan.

Oke, untuk mengecek / mengukur kecepatan dari sebuah website saya menggunakan jasa dari gtmetrix.com, yang perlu anda tahu bahwa menggunakan website tersebut untuk mengecek kecepatan loading blog adalah gratis dan cara penggunaannya pun mudah, bagaimana menggunakannya?

Berikut ini adalah cara menggunakan gtmertix.com untuk mengukur / cek kecepatan loading website / blog.

Pertama sekali kita harus berangkat ke website gtrmetrix.com

Setelah halaman terbuka masukkan url blog atau website anda seperti gambar di atas, kemudian klik Go!
Tunggu beberapa saat.
Dan gambar seperti di bawah ini adalah hasil dari kecepatan loading dari blog anda.



Sampai disini jelas anda akan mengetahui seberapa cepatkah loading dari website atau blog anda.
untuk catatan, saya belum tahu apakah kecepatan koneksi kita saat ini berpengaruh dengan kinerja dari website gtmetrix.com ini.

Demikianlah cara mengukur / mengecek kecepatan loading website atau blog ini.
Semoga bermanfaat.
Salam Blogger Takengon

1 Response to "Cara Mudah Mengukur Kecepatan Loading Blog atau Website"