Cara Mudah Menghitung Akar Dengan Script PHP

Cara Mudah Menghitung Akar Dengan Script PHP

Cara Menghitung Akar Dengan Script PHP
Oke, Kali ini kita akan membahas tentang cara menghitung atau mencari akar dengan script php, dalam mengerjakan cara menghitung akar dengan script php ini tidak ada cara khusus dalam proses pengerjaannya karena memang dalam tutorial php kali ini kita tetap menggunakan bahasa atau script php.

Sebelumnya saya pernah membahas tentang cara menghitung jumlah kata dengan script php dan cara menghitung jumlah karakter dengan script php, Di kedua artikel tersebut saya sudah menyediakan script penghitung jumlah kata dan karakter yang berbentuk aplikasi php yang sekiranya sudah  siap untuk di gunakan dan di kembangkan lagi.

Dan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghitung akar dengan script php, seperti yang kita ketahui bahwa mencari atau menghitung akar secara manual masih termasuk sulit bagi beberapa orang termasuk saya, alasan kenapa saya merasa kesulitan dengan pelajaran matematika mungkin karena saya kurang begitu suka ya, karena pelajarannya terlalu banyak menghitung bisa membuat kepala pusing karena bingung dengan rumus - rumus yang ada di pelajaran matematika tersebut. Tapi rasa bingung dengan banyaknya rumus yang ada di matematika akan hilang jika kita menggunakan kalkulalor, karena hanya dengan menekan tombol - tombol yang ada di kalkulator kita bisa mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan kita.

Maka dari itu kali ini kita akan membuat sebuah kalkulator menghitung akar dengan script php, diharapkan dengan adanya script ini memudahkan anda - anda dalam menyelesaikan permasalahan akar yang sedang anda hadapi saat ini.

ini adalah sepotong script untuk membuat cara menghitung akar dengan script php.
caranya mudah hanya dengan copykan script berikut ini :

<form action="" method="POST">
<input name="angka" type="text"/><input name="proses" type="submit" value="Hitung" />
<input name="hasil" type="text" value=<? echo sqrt($_POST[angka]) ?>>
</form>

Pastekan di notepad atau editor apa pun yang anda pakai, kemudian simpan dan jalankan di localhost anda.

Script di atas berfungsi untuk menghitung akar hanya dengan mengklik tombol submit yang ada, dan perlu kawan - kawan ketahui script di atas akan menghitung jumlah akar dari angka berapa pun yang kawan - kawan mau.

Oke mungkin jika ada tambahan atau ada yang kurang jelas silakan berkomentar di form komentar yang sudah di sediakan.

Semoga bermanfaat
salam blogger takengon.








0 Response to "Cara Mudah Menghitung Akar Dengan Script PHP"

Post a Comment