8 Trik Jitu Agar Blog Banyak Di Komentar Pengunjung

8 Trik Jitu Agar Blog Banyak Di Komentar Pengunjung
8 Trik Jitu Agar Blog Banyak Di Komentar Pengunjung
Memiliki Blog banyak pengunjung dan pengunjung tersebut meninggalkan komentar adalah dambaan dari setiap blogger, apa lagi blogger pemula seperti saya, apa keuntungan jika blog banyak komentar dari pengunjung? salah satu keuntungan blog yang banyak di komentari adalah meningkatkan kepercayaan bagi pengunjung yang lain, jika di blog kita banyak komentar yang positif otomatis pengunjung yang baru datang akan langsung percaya bahwa blog kita merupakan sebuah blog yang bisa di percaya karena banyaknya komentar positif di dalamnya.



Bagaimana caranya agar blog kita banyak komentar dari pengunjung?

Caranya adalah sebagai berikut ini :

Membuat Artikel yang Bagus

Membuat artikel yang bagus dan berkualitas akan di sukai oleh pengunjung blog anda sehingga tanpa mereka sadari mereka harus memberikan komentar di blog anda mungkin sekedar memuji atau mengucapkan terima kasih karena artikel yang anda berikan sangat bermanfaat bagi mereka.


1. Membuat Judul artikel yang Bagus, unik dan menarik

Membuat judul artikel yang unik dan menarik akan memancing atau bahkan bisa menghipnotis pengunjung untuk mengunjungi blog kita, dan apabila judul dan konten yang kita buat sangat bermanfaat bagi mereka sudah pasti mereka akan berkomentar di postingan tersebut, minimal mereka akan sering mengunjungi blog atau pun website kita.


2. Berkomentar di blog orang lain

Berkomentar di blog orang lain atau nama kerennya Blogwalking adalah trik yang jitu untuk mendapatkan komentar di blog kita, cara blogwalking ya kita berkomentar di blog orang lain dan blog kita akan di komentari juga oleh tersebut.

3. Permudah form komentar.

Sebenarnya banyak pengunjung yang ingin berkomentar di blog anda, tapi karena blog anda memiliki syarat yang rumit bagi mereka maka mereka pergi meninggalkan blog anda begitu saja, contoh jika untuk berkomentar di blog anda pengunjung harus mengisi captcha maka pengunjung akan meninggalkan blog anda begitu saja, tapi tidak semua pengunjung yang akan langsung meninggalkan blog anda, ini hanya berlaku bagi pengunjung masih awam dan tidak mau banyak urusan dalam hal berkomentar di blog.

4. Mengajak Pengunjung Untuk Berkomentar

Ajaklah pengunjung untuk berkomentar di blog anda, caranya di setiap akhir postingan anda bisa menuliskan "jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin di tanyakan silakan komentar di bawah ini" atau "mungkin ada tambahan dari anda, saya persilahkan di form komentar di bawah ini".

5. Balas Secepatnya Komentar Pengunjung

Jika ada komentar di blog anda usahakan secepatnya untuk membalas komentar tersebut, contoh jika blog anda adalah sebuah blog tentang tutorial dan ada pengunjung yang kurang paham dengan isi artikel anda, dan anda bisa mengatasi permasalahan pengunjung dengan cepat membalas komentarnya maka blog kita akan mendapatkan kepercayaan dari pengunjung tersebut dan pastinya pengunjung yang lain pun akan merasakan hal yang sama seperti pengunjung yang berkomentar di blog tadi.

6. Gunakan form komentar yang mudah di gunakan

Penggunaan form komentar di blog terkadang sulit untuk digunakan pengunjung karena kurang pahamnya tentang cara berkomentar di blog, maka dari itu gunakanlah form komentar yang standar sehingga pengunjung tidak sulit untuk bisa berkomentar di blog kita

7. Jadikan blog sebagai tempat diskusi

Ini penting, menjadikan blog sebagai tempat diskusi akan menambah pengunjung yang akan berkomentar di blog kita, caranya seperti yang sudah saya jelaskan di atas, jika sudah ada pengunjung yang berkomentar segera secepatnya balas dengan begitu pengunjung yang lain akan ikut berkomentar juga karena respon kita yang cepat.

8. Usahakan blog berada di halaman pertama google

Logikanya, jika blog kita berada di halaman pertama google, sudah pasti pengunjung akan mengunjungi blog kita terlebih dahulu, dan jika artikel kita berkenaan dengan keinginan mereka, maka mereka akan memberikan komentar pastinya.

Bagaimana cara agar blog kita bisa berada di halaman pertama google?
Anda bisa membaca ini :




Nah itulah cara atau Trik Jitu Agar Blog Banyak Di Komentar Pengunjung.
Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silakan di tanyakan dengan komentar yang positif.
Salam Blogger Takengon


5 Responses to "8 Trik Jitu Agar Blog Banyak Di Komentar Pengunjung"